Ingat untuk Meraih Impian, Ingat untuk Classback!

“Cabut ke kantin yuk!”, “Yeees, jam pelajarannya kosong!”, “Malem minggu besok nonton pensi ya, aku jemput jam 7”. Pemikiran-pemikiran dan perkataan tersebut pasti yang terbersit saat kita sekolah, kata orang-orang sih pengalaman di sekolah itu nggak terlupakan. Seru-seruan bareng, contek-contekan sekelas, sampai ngomongin gebetan bareng-bareng juga (rebutan gebetan). Tapi nggak sepenuhnya apa yang kita lakukan di sekolah cuma having fun, kita juga punya impian yang tinggi dan hanya kita sebagai anak muda yang bisa mewujudkan impian tinggi kita dengan cara yang seru!
Untuk yang bermimpi jadi pemain basket handal, dia masuk tim basket dan setiap pulang sekolah melakukan latihan basket agar menang di pertandingan yang akan datang. Perpustakaan yang memiliki banyak koleksi buku juga jadi tempat nongkrong favorit untuk siswa yang membutuhkan referensi baca, siapa tahu menulis buku novel atau kisah inspiratif bisa jadi masa depan mereka. Semua anak sekolah punya mimpinya masing-masing, seperti saya yang juga hobi desain dan berkreasi. Saya sangat menyukai edit foto dan video, sampai ikut kontes kreasi video bareng temen-temen yang jadi cerita kita waktu kumpul bareng sekarang.
Sebuah provider telekomunikasi di Indonesia mengadakan sebuah kontes kreasi video yang dapat diikuti secara berkelompok oleh siswa SMA. Langsung saya kontak temen-temen “gank” untuk ikut kontes ini, dan semuanya sangat tertarik karena bisa membuat video seru-seruan sebelum kita lulus. Setiap minggunya ada tema tantangan yang harus kita jawab dengan video seru, sebelum membuat video kita melakukan diskusi untuk penentuan cerita, lokasi, sampai perlengkapan. Seru banget! Bahkan saat bulan puasa tiba kita juga berhasil membuat video di bawah terik panas jam 12 siang, dan kita saling memberi semangat melawan rasa lelah dan haus.
Perjuangan dan kreativitas kita tuangkan pada video kreatif, sampai akhirnya periode kontes berakhir dan kita menunggu pengumuman pemenang. Dari informasi kontes yang saya dapat untuk pemenang juara pertama mendapat notebook, juara kedua mendapat handphone, dan juara ketiga mendapat merchandise dan pulsa ratusan ribu rupiah. Kita semua berharap juara pertama, karena notebook pasti bisa kita pakai untuk edit foto-video dan mengerjakan tugas sekolah. Saat melamunkan itu tiba-tiba teman saya teriak, “Kita juaraa duaa!!”. Saya dan teman-teman sampai terbawa suasana, ikut berteriak sebagai tanda kepuasan dari apa yang telah kita perjuangkan. Walaupun kita tidak mendapat hadiah utama, hadiah handphone merupakan hasil dari kreativitas yang sekaligus membuat kita kompak sebagai kesatuan tim.
Sampai saya kuliah saat ini, memegang hadiah handphone dari kontes video tersebut membuat saya classback. Mengingat kembali masa-masa sekolah bersama teman sekelas, mengingat kembali mimpi-mimpi yang kita perjuangkan untuk dapat meraihnya. Sekarang saya sedang menyelesaikan studi bidang ilmu komunikasi untuk fokus pada periklanan, membuat kreasi iklan sama seperti apa yang saya lakukan saat sekolah bersama teman-teman!
Ketika kita lelah atau tidak semangat dengan apa yang kita tekuni saat ini, cobalah untuk classback. Mengingat kembali pengalaman tak terlupakan di sekolah membuat kita sadar bahwa pengalaman di masa tersebut yang membawa kita sampai saat ini. Jika kita berhenti, siapa yang akan melanjutkan perjuangan kita? Ayo lanjutkan perjuangan kita di masa lalu untuk meraih impian masa depan!

Komentar

Postingan Populer