HOLIDAY! FUN or BORING?


Libur telah tiba! Libur telah tiba! Hoye! Hoye! (nostalgia masa lalu bersama lagunya Tasya.he) Selamat dating liburaaaan. Mungkin untuk murid kelas 1 atau 2 liburan baru aja dimulai. Tapiiii, ini kite-kite yang udah menanjak ke masa-masa tua, yang udah lulus dari sekolah udah mengenyam liburan dari dulu. DAN LIBURAN INI MEMBUAT KITA BIMBANG AKAN KEGIATAN!! Jadi, apa yang harus kita lakukan? Yang bisa kita lakukan:

1.) Travelling: klasikal banget sih. Liburan luar kota ngunjungin tempat pariwisata. Tapi cukup FUN kok!


2.) Hunting (fotografi): nahhh, mumpung tempat-tempat belum terlalu crowded, gunain kesempatan buat cari spot yang lebih oke kalau kondisinya nggak rame.


3.) Belajar: Nggak sebelum Ujian Nasional, nggak setelah Ujian Nasional, belajaaar melulu. Nggak buruk sih, malah ini kegiatan positif. Yang persiapan mencari tempat kuliah jadi mantap saat tes masuk, jadi bisa menggapai mimpi di universitas impiannya!

Itu sih beberapa tips dari aku. Kalo aku sendiri apa yang aku lakuin? Aku nyari lowongan part time. Karena selain mengisi waktu luang dengan membangun profesionalitas kerja, kita bisa dapet duit sob! Jangan ngrepotin orang tua melulu, coba cari peluang untuk bantu orang tua. Dikit-dikit bantu lah dengan menyisihkan uang gajian untuk bayar biaya kuliah, nggak minta uang jajan ke ortu (jajannya pake duit gajian), beliin barang kepengenan ortu. Saatnya membuktikan kalau kamu sayang orang tuamu! (ooh,so sweet)

Komentar

Postingan Populer