HOTSPOT HUNTER

Pengen FB-an ke warnet. Pengen download lagu ke warnet. Pengen liat yg "hot" (jangan ditiru) ke warnet. Kalo nge-net ke warnet dah, dan 1 jam itu pasti relatif. Dan kebutuhanku akan internet itu sangat BESAR (termasuk download yang "hot",hehe)!

Peninggalan Ayah ada laptop jenis COMPAQ yang jadul banget. Gedenya kayak timbangan berat badan. Fitur-fiturnya juga biasa, nggak ada WiFi-nya juga. Awalnya aku sering banget ke warnet, tapi lama-lama kantong kerrriiiiing. Akhirnya inisiatif pengen beli USB WiFi. Aku udah ngebayangin nyolong hotspot di berbagai tempat dan mendownload buanyak file (bwahahaha,jahat banget).

Pergilah aku ke Mall Simpang Lima (Semarang), ke lantai 5, cari USB WiFi. Muter-muter, liat ke 1 toko. Eh, ada barangnya, penjualnya bilang "350 ribu". Karena sadar akan isi dompet yang gak selevel sama harga itu, aku langsung kabur dah ke toko lain (dan pasti mbak penjaga tokonya mikir "dasar mas-mas kere, gak jadi gw pacarin deh"). Eeeh, ketemu toko lagi, dan yang ini lebih murah. Dapet TP-LINK: TL-WN422G dengan harga 110ribu (dengan cara mengemis, menawar dari harga awal 130ribu). Overall lumayan keren, toh juga gak beda jauh dengan yang 530ribu. WORTH IT!!


Ayeee2, sekarang bisa net-an gratis di tempat umum yang ada hotspotnya. Kalo di Semarang sih ada beberapa tempat yang biasa jadi tempat nangkring. Ada di Mall Simpang Lima lantai 5 (by SPEEDY), dan biasanya aku di Perpustakaan Daerah (deket TBRS),di kampusku (UNISSULA) juga ada. WAAAAH, HIDUPKU JADI LEBIH HIDUP KARENA USB WiFi (lebaay daah).

Komentar

Postingan Populer