DILEMA MENJELANG UJIAN NASIONAL

yeah! Hari ini penjajakan terakhir. Dan aku keluar dari ruang tes dengan kondisi acak-adut. Soal kimianya susahh bangettt... Apa cara belajarku yang salah ya?

Tes penjajakan pertama kemarin aku nggak lulus. Dan itu sangat membuat aku shock berat. Nggak bisa mbayangin kalau nyokap tau, bisa-bisa dipecat jadi anak dah. Nilai penjajakan pertamaku sangat tidak memuaskan, dan aku nggak akan mempublikasi-kan disini (weeee, malu-maluin).

Waktu penjajakan pertama, aku memang bener-bener nggak niat. Karena sekarang aku sudah insyaf, sekarang aku membuat program karantina! Aku akan belajar dengan giat! Aku yakin lulus Ujian Nasional! Waktu bersih-bersih kamar untuk dibuat ruang karantina aja orang-orang di rumah pada heran. Seumur hidup kayaknya baru kemarin aku bersihin kamar.

Program karantina menghadapi Ujian Nasional yang aku buat nggak terlalu ribet. Program-nya seperti ini:
1. Dalam sehari, intensitas belajar dipastikan lebih banyak daripada intensitas having fun.
2. Ibadah yang kuat. (boy, semuanya di tangan Tuhan. Kalau dia nggak berkehendak ya sama aja)

KITA SEMUA PASTI BISA! LULUS 100%!

Komentar

Postingan Populer